Jumat, 25 Maret 2016

Cara Menurunkan Berat Badan Cepat dan Alami



Cara Menurunkan berat Badan – Semakin menjamurnya makanan cepat saji serta kurangnya kesadaran akan pola hidup sehat menjadikan banyak masyarakat yang dilanda obesitas alias kegemukan. Bagi yang peduli akan penampilan dan kesehatan tentunya ingin sekali berat yang ideal. Maka dari itu, kali ini akan dibahas megenai cara alami mengontrol berat badan berlebih.

Seperti apakah langkah-langkah yang tepat  dalam rangka mengurangi berat badan secara alami?. So, kesempatan ini akan dibahas beberapa hal penting yang harus dilakukan dan harus dihindari demi mencapai tujuan tersebut, simak langkahnya dibawah.

Cara Menurunkan Berat Badan

1. Bangun Mindset Bahwa Anda Bisa
Tahap awal ini memang biasanya di angap sepele, akan tetapi tahap awal ini akan sangat menentukan keberhasilan anda dalam menjalankan langkah-langkah selanjutnya. Keyakinan yang harus dibangun yaitu kesadaran diri bahwa badan ideal sangat berarti buat anda dan kesehatan anda. Sehingga anda akan bertekad bulat menjalankan gaya hidup sehat agar berhasil menurunkan berat badan.Setelah yakin bahwa anda bisa dan hal itu sangat penting bagi hidup anda maka bisa sudah 50% keberhasilan ini sudah di tangan anda,
2. Tingkatkan Porsi Olahraga
Setelah kesadaran tersebut terbentuk maka langkah selanjutnya adalah menyadari bahwa aktivitas fisik anda sepanjang hari telah sesuai dengan makanan yang anda konsumsi. Umumnya orang yang memiliki sedikit aktivitas fisik di keseharinya rawan mengalami kegemukan (Obesitas). Maka jika kita termasuk diantaranya sudah seharusnya meningkatkan aktifitas diantaranya dengan meningkatkan porsi olehraga. Langkahnya yaitu dengan menyusun jadwal rutin olehraga misalnya setiap hari selama 30 menit. Olahraga tidak harus yang berat, bisa melakukan jalan- jalan dan lari-lari kecil.
3. Kurangi Porsi Makan
Jika anda telah menyadari bahwa aktivitas anda relatif kurang dibanding makan yang dikonsumsi meskipun telah di imbangi dengan sedikit olahraga maka mengurangi porsi makan termasuk cara jitu. Karena, ketika tubuh mengkonsumsi makanan maka makanan tersebut akan di rubah menjadi energi, apabila makanan yang dikonsumsi banyak maka energi yang dihasilkan juga banya. Permasalahan muncul ketika energi yang dikeluarkan tubuh sedikit sehingga sisa energi akan disimpan kembali ketubuh berupa lemak. Maka kurangi porsi makan anda!, kesalah yang umum terjadi  saat berusaha menjalankan diet adalah tidak makan sama sekali. Hal tersebut tidak baik bagi tubuh dan kesehatan. Lebih baik mengurangi porsinya bukan meniadakanya. Misalnya biasanya makan 1 piring penuh dikurangi menjadi setengah piring.
4. Hindari Makanan Gorengan dan Minuman Bersoda
Sangat jelas sekali makanan berupa gorengan mengan sangat banyak minyak yang tentunya akan mudah berubah menjadi lemak tubuh. Sebisa mungkin hindari makan tersebut dan utamakan makan makanan rebusan. Hindari pula minuman bersoda, karena minuman tersebut mengandung banyak gula yang mudah sekali berubah menjadi glukosa dan tersep tubuh.
5. Perbanyak Makanan Berserat
Makanan berserat sangat bermanfaat sebagai yang bisa anda manfaatkan dalam rangka mengurangi berat badan anda. Karena makanan berserat mampu mengikat lemak yang dikonsumsi dan selanjutnya dibuang bersama kotoran. Makan berlemak bisa berupa sayur mayur dan buah-buahan. Konsumsilah buah dan sayur lebih dulu saat anda makan, sehingga perut lebih cepat kenyang sehingga porsi nasi (sumber karbohidrat tinggi) terganti. Bisa juga mengganti nasi putih dengan nasi merah (beras merah) yang dikenal kaya akan serat.
Demikian tips cara menurunkan berat badan agar langsing dan ideal. Semoga langkah-langkah di atas bisa membantu anda. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Tidak ada komentar: